GAMBARAN UMUM

UPT Laboratorium Pengujian Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Riau sesuai dengan Peraturan Gubernur No. 68 Tahun 2017 tentang Unit Pelaksana Teknis pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) Provinsi Riau, UPT Laboratorium Pengujian berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Dinas dan mempunyai tugas melaksanakan sebagian kegiatan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral di Bidang Laboratorium Pengujian.

UPT Laboratorium Pengujian Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Riau saat ini telah mendapatkan keputusan akreditasi Nomor : 5200 g/3.a2/LP/12/2018 tanggal 03 Desember 2018 sertifikat akreditasi KAN (Komite Akreditasi Nasional) laboratorium pengujian dengan menerapkan Sistem Mutu SNI ISO/IEC 17025 : 2008 tentang Persyaratan Umum Komptensi Laboratorium Pengujian dan Laboratorium Kalibrasi, yang mengedepankan pelayanan terhadap pelanggan/customer.

Manajemen yang dilaksanakan di UPT Laboratorium Pengujian Dinas Energi dan  Sumber Daya Mineral Provinsi Riau mengutamakan pemenuhan kebutuhan pelanggan sebagai mitra utama, yang dimulai dari penerimaan sampel sampai dikeluarkannya sertifikat hasil pengujian.