Rapat Fasilitasi Pembahasan PLTBg Rantau Sakti

 

Jum'at, 30 September 2022, Kepala Dinas ESDM Prov. Riau Evarefita, SE., M.Si memimpin rapat fasilitasi tindaklanjut pemanfaatan PLTBg Rantau Sakti di aula Dinas ESDM Prov. Riau.


Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Riau, Sekdakab Rokan Hulu, Manager PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru, Kepala Desa Rantau Sakti serta undangan lainnya.


Pada kesempatan tersebut, disepakati antara lain bahwa Desa Rantau Sakti akan dipenuhi kebutuhan listriknya oleh PT PLN (Persero) setelah proses administrasi dijalankan, salah satunya adalah Serah Terima Operasi (STO) untuk aset Tiang dan Jaringan dari Pemkab Rokan Hulu kepada PT PLN (Persero).

Rapat Koordinasi Sistem Informasi Hidrologi, Hidrometerologi dan Hidrogeologi

Rabu, 28 September 2022, Rapat koordinasi antar lembaga/ instansi pengelola Sistem Informasi Hidrologi, Hidrometeorologi dan Hidrogeologi (SIH3) di Kantor PU BWS Sumatera III, Pekanbaru

Pada kegiatan ini dihadiri Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Geologi dan Air Tanah Zulkarnain Yusuf, ST, MT, BMKG Provinsi Riau, BWS Sumatera 3 dan Dinas PUPR Provinsi Riau.

Rapat ini bertujuan antara lain:

1. Inventarisasi seluruh pengelola data H3

2. Ketersediaan data dan informasi dimasing- masing instansi pengelola

3. Koordinasi dan konsultasi yg efektif dalam pelaksanaan kegiatan pengelolaan data dan informasi dimasing-masing instansi pengelola

 

4. Tersedianya perencanaan jaringan pemantau OOS H3 yg terpadu diantara para pengelola/ instansi terkait

 

Koordinasi Penggunaan Wilayah Kerja Migas Untuk Kepentingan Lain

Kamis, 22 September 2022, Kepala Dinas ESDM Riau Evarefita, SE, M.Si di dampingi Kepala Bidang Energi dan Energi Baru Terbarukan Baharufahmi, ST dan staff menghadiri rapat Koordinasi Penggunaan Wilayah Kerja Migas untuk Kepentingan Lain di Batam

 

Dinas ESDM Provinsi Riau konsisten mendukung dalam percepatan pelaksanaan perizinan dan fasilitasi kendala kegiatan operasional hulu migas termasuk salah satunya terhadap potensi pemanfaatan lahan bersama oleh pengguna lain di wilayah kerja migas dalam keikutsertaan Dinas ESDM di Panitia B BPN Provinsi Riau.

Hal ini sebagaimana dukungan dan apresiasi yang juga disampaikan oleh Ditjen Migas Kementerian ESDM, SKK Migas, Kanwil BPN Provinsi Riau serta Pertamina Hulu Rokan.

Kunjungan Kerja Labor ESDM Riau ke Labor ESDM Sumatera Selatan

Kamis, 22/09/2022 UPT Laboratorium Pengujian Dinas ESDM Provinsi Riau melalui Kepala UPT. Khairil Anuar, ST.,M.Si dan Kepala Seksi Pengujian Serta Analis Pengujian berkunjung kerja ke UPTD. Geologi dan Laboratorium Dinas ESDM Provinsi Sumatra Selatan.


Sehubungan untuk Peningkatan Pengembangan Laboratorium ESDM Riau sesuai arahan kepala Dinas ESDM Prov.Riau Evarefita, SE.,M.Si


Tujuan dengan adanya kunjungan ini dapat memberi manfaat besar bagi Dinas ESDM Prov.Riau melalui UPT laboratorium Pengujian sehingga memberikan pembelajaran Motivasi dalam menggali Potensi dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Laboratorium yang telah Akreditas Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan parameter uji BATUBARA dan kemampuan Labor ESDM Riau dapat menguji Sampel Air dan Mineral.

Templates Joomla 3.3 BIGtheme.net