Dinas ESDM Dalam Perayaan HUT RI Ke-73 Tahun 2018

           Semangat perjuangan pahlawan kemerdekaan semakin terasa di hari ulangtahun kemerdekaan Republik Indonesia. Demikian juga dengan Dinas ESDM Provinsi Riau untuk mengenang dan menumbuhkan semangat itu berbagai perlombaan digelar, mulai dari pertandingan Voli, tarik tambang dan Bakiak. Acara yang dibuka oleh  Sekretaris Dinas Astra Nugraha, SSTP.Msi dibuka seminggu sebelum tanggal 17 agustus.

            Acara ini diikuti oleh ASN di lingkungan Dinas ESDM, untuk pertandingan Voli Putra dimenangkan oleh Bidang Minerba dan Voli Putri oleh Darma Wanita. Perlombaan ini ditutup dengan hiburan dan pengumuman pemenang.

            Kemudian dalam keadaan mendung upacara 17 agustus digelar dihalaman dinas ESDM, yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas ESDM Indra Agus Lukman, AP, M.Si. Dalam Upacara ini Kepala Dinas membacakan sambutan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman. Dengan tema Kerja Kita Prestasi Bangsa.” Para anak bangsa telah menorehkan tinta sejarah bahwa kemerdekaan tidak hanya melalui medan perang akan tetapi melalui prestasi,karya cipta dan inovasi serta penguasaan ilmu pengetahuan teknologi. Telah banyak karya-karya anak bangsa diakui dunia di berbagai bidang dan dipamerkan pada helatan HARTEKNAS beberapa hari yang lalu.

            Lebih lanjut persatuan dan kesatuan bangsa harus dijaga tampa melihat perbedaan dengan menepis segala ujaran kebencian,hoax dan isu radikalisme terorisme yang sering dihembuskan oleh pemecah belah bangsa. Sehingga Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun depan berjalan lancar.

            “ Bersamaan dengan HUT ke-73 Republik Indonesia ini, beberapa waktu yang lalu Provinsi Riau juga telah menghelat hari jadinya yang ke-61 dengan tema “ Pendayagunaan Sumber Daya Perairan Untuk Kemakmuran” dengan tagline “Transformasi Menuju Kemakmuran”

            Masih dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas “Provinsi Riau telah menunjukkan kemajuan peningkatan pembangunan yang cukup signifikan. Termasuk proyek strategis  nasional seperti jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Jalur Railway dan kawasan industri pelabuhan terus dipercepat agar roda perekonomian dapat berjalan lancar.

            Sebagai penutup dikatakan peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia ini menjadi momen yang tepat bagi kita untuk terus berpacu menuju Indonesia yang makmur dan damai sebagaimana yang kita cita-citakan bersama. “Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-73 Kerja Kita Prestasi Bangsa”

            Sore harinya ASN yang ditugaskan menghadiri Upacara penurunan bendera merah putih dikantor Gubernur Riau

Para Pimpinan

  • Kepala Dinas

    Dr. Indra Agus Lukman, AP, M.Si
  • Sekretaris

    Marianto Syam, ST
  • Kabid Mineral & Batubara

    Ismon Diondo Simatupang, ST
  • Kabid Geologi & Air Tanah

    Ir. M. Ridwan Dermawan
  • Kabid Energi dan Energi Baru Terbarukan

    Zulkarnain, ST, MT
  • Kabid Ketenagalistrikan

    Andriani, SE, M.Si
  • Kepala UPT & Peralatan ESDM

    Gengky Moriza, ST, MT
  • 1
Templates Joomla 3.3 BIGtheme.net