Halal Bi Halal Dinas ESDM Provinsi Riau

Pekanbaru, bertempat di Aula Dinas ESDM Provinsi Riau senin 2 Juli Halal Bi Halal setelah Aidul Fitri 1439 H digelar. Acara yang di hadiri oleh Kepala Dinas,Pejabat Esselon III dan IV dan seluruh ASN Dinas ESDM, ASN dari Cabang Dinas, Ibu Darmawanita, Pensiunan dan Inspektur Tambang dan Analis Migas.

                Dalam sambutannya Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau Indra Agus Lukman, AP,Msi mengatakan dibalik setiap kegagalan atau sesuatu yang tidak bisa kita capai pasti ada hikmah atau yang lebih baik lagi. “Seperti rencana saya ke Jakarta yang tidak jadi tadi pagi, sehingga saya bisa menghadiri silaturrahmi ini”. Beliau mencontohkan. Lebih lanjut Indra Agus juga mengucapkan selamat kepada tiga orang ASN yang memasuki Purna Bakti. “Meskipun sudah pensiun tetap menjadi keluarga besar Dinas ESDM”. Ujarnya.

                Acara ini juga menyajikan tausiah dari Ustazd Drs. H. Ruswan Baharun sebagai inti acara. Dalam tausiahnya ustazd Riswan memaparkan Di kehidupan dunia ini yang kita pegang akhirat setelah itu baru fikirkan dunia,setelah agama kita benar yakinlah dunia dapat kita rangkul. Jika kita kehilangan jabatan atau kedudukan dan diperlakukan zalim oleh orang lain maka maafkanlah karena keadaan kita yang sekarang ini karena kesalahan dan dosa masa lalu kita ditutupi Allah. “ Kesadaran akan lemahnya kita sebagai manusia membuat mudah memaafkan,” demikian ustazd Riswan.

                AlQur’an surah Al-Maidah ayat 2 “Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.” (QS. Al Maidah: 2).

            Jadi ketika kita merasa diperlakukan tidak adil oleh pimpinan maafkanlah dengan ikhlas dan hilangkan rasa dengki. “Kita selalu berdoa kepada Allah agar terhindar dari sifat hasad,dengki,ujub dan ria,”demikian ustada Riswan. Dalam melayani masyarakat dan teman sejawat kita wajib melakukan dengan senang hati dan senyuman,selain memberikan efek positif ini juga akan mendapat pahala dari Allah,tutup ustazd Riswan.

            Acara Halal bi halal ini ditutup dengan doa oleh sang ustazd dilanjutkan dengan makan siang bersama setelah menyerahkankan kenangan-kenangan oleh Kepala Dinas kepada tiga orang ASN yang memasuki masa purnabakti (DM)

Templates Joomla 3.3 BIGtheme.net