Serah Terima Perizinan Dan Non Perizinan Bidang Minerba Kepada Pemerintah Provinsi

Senin, 08 Agustus 2022, dilaksanakan Serah Terima Perizinan dan Non Perizinan Bidang Mineral dan Batubara Kepada Pemerintah Provinsi yang dilaksanakan di Jakarta.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima ini dilaksanakan Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2022 tentang "Pendelegasian Kewenangan Pengelolaan Pertambangan Mineral dan Batubara". Pada Pemerintah Provinsi Riau diwakili oleh Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau Evarefita, SE, M.Si.

 

Pelepasan Tim Jelajah Migas Riau

Minggu, 07 Agustus 2022, Pelepasan Tim Jelajah Migas Riau. Eksistensi Industri Hulu Migas di Provinsi Riau diharapkan diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat, bagaimana proses bisnis dan peran penting usaha Hulu Migas dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten II SETDA Prov. Riau bersama Kepala Dinas ESDM Riau, Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Pimpinan KKKS Wilayah Riau dan Direktur Bisnis Indonesia melepas Tim Jelalah Migas Riau.

Tim Jelajah Migas Riau akan menyambangi 10 Kabupaten/ Kota di Provinsi Riau yang terdapat kegiatan operasi hulu migas untuk memotret lebih dekat peran usaha hulu migas kepada lingkungan sekitar selama 1 – 2 minggu kedepan.

Bincang Migas Riau 2022

Sabtu, 06 Agustus 2022.  Bincang Migas Riau 2022 Dengan Tema "Anugerah Migas Riau Untuk Kemakmuran Rakyat Menepis Kutukan Sumber Daya Alam" digesa Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau bersama Pemerintah Provinsi Riau, SKK Migas Sumbagut, dan KKKS diwakili oleh PT. Pertamina Hulu Rokan dan PT. Bumi Siak Pusako, serta PT. Riau Petroleum Mahato.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau menyampaikan fungsi dan tanggung jawab Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan diataranya SKK Migas dan para KKKS terkait Tata Kelola Migas di Provinsi Riau.

Dinas ESDM terus berkomitmen untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif di Provinsi Riau, kelancaran operasi hulu migas dan memfasilitasi kendala dalam pelaksanaan di lapangan bersama para pihak.

Selain itu, masifnya kegiatan hulu migas pada tahun ini akan membuka kesempatan untuk industri penunjang khususnya UMKM dan masyarakat sekitar untuk berpartisipasi baik barang, jasa, dan tenaga kerja. Efek berganda ini akan membantu dalam pemulihan ekonomi.

Rapat Finalisasi Kesepakatan Pemprov Riau Dengan PT. PLN Wilayah Riau dan Kepri

    Rabu, 03 Agustus 2022 dilaksakan rapat finalisasi kesepekatan bersama antara pemerintah Provinsi Riau dengan PT PLN (persero) wilayah Riau dan Kepulauan Riau. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Biro Pemerintahan dan Otda, Kantor Gubernur Riau

    Dalam rapat membahas kerja sama kesepekatan serat terima operasi dimana pembangunan jaringan listrik yg dibangun dinas esdm setelah selesai nantinya  dioperasikan dan dirawat oleh PT PLN.

Templates Joomla 3.3 BIGtheme.net