Koordinasi Pengendalian Pendistribusian BBM Wilayah Tahun 2022

Selasa, 15 Maret 2022 dilaksanakan Koordinasi Pengendalian Pendistribusian BBM Wilayah Tahun 2022. Acara di laksanakan di Aula Dinas ESDM Provinsi Riau dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Riau Evarefita, SE, M.Si. Koordinasi dilaksanakn dengan beberapa pihak terkait yaitu :

1.   Dinas ESDM Provinsi Riau khususnya Bidang Energi dan Energi Baru Terbarukan, 

2.   Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi,Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Riau, 

3.   Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau,

4.   Dinas Perkebunan,

5.   Polda Riau

6.   PT. Pertamina Patra Niaga

7.   Hiswana Migas Wilayah Riau

 

Pada pelaksanaannya masing-masing dinas akan menyampaikan data melalui Dinas ESDM Provinsi Riau dan akan diteruskan kepada PT. Pertamina lengkap dengan lokasi koordinasi. Berdasarkan data yang disampaikan kepada Pertamina, maka Pertamina akan melakukan verifikasi pembelian BBM bersubsidi dan akan menyampaikan kepada dinas terkait. Pada rapat ini juga akan mengusulkan pembentukan satuan tugas pengendalian pendistribusian BBM di Wilayah Riau.

 

 

Berdasarkan kewenangan, Dinas ESDM Reovinsi Riau tidak terkait langsung pada pendistribusian BBM baik dalam hal penggunaan oleh kendaraan tambang ataupun masyarakat umum, namun dengan memperhatikan kondisi lapangan, Dinas ESDM siap untuk mendukung pelaksanaan pengawasan pendistribusian BBM di Wilayah Riau dalam satuan tugas

 

Templates Joomla 3.3 BIGtheme.net