Uji Petik Pemantauan Kegiatan Lifting Migas Dumai Metering Station (PT. PHR)

Pelaksanaan Uji Petik Pemantauan Kegiatan Lifting Migas dilakukan di Dumai Metering Station (PT. Pertamina Hulu Rokan) Kota Dumai Provinsi Riau terhadap data lifting KKKS PT. Pertamina Hulu Rokan, Texcal Mahato EP FZCO, SPR Langgak, PHE Siak dan Bumi Siak Pusako. (Kamis sd Sabtu, 16 sd 18 Fabruari 2023)

 

Kegiatan ini dilaksanakan bersama SKK Migas Sumbagut dan PHR di Dumai Metering Station milik PT. Pertamina Hulu Rokan. Lifting Migas merupakan kegiatan perhitungan sejumlah volume minyak dan gas bumi yang siap untuk di komersilkan yang menjadi pendapatan Pemerintah Pusat dan Daerah.

 

Dumai Metering Station menampung minyak mentah yang didistribusikan melalui pipa dari beberapa KKKS yg ada di Riau yaitu PHR, PHE Siak, Texcal Mahato EP FZCO, SPR Langgak, dan Bumi Siak Pusako yang selanjutnya didistribusikan melalui pipa menuju kilang Putri Tujuh Dumai (Pertamina Refinery Unit II) untuk diolah menjadi BBM konsumsi dalam negeri serta didistribusikan melalui kapal menuju kilang2 lain yg ada di dalam negeri.

Templates Joomla 3.3 BIGtheme.net