Dinas ESDM Gelar Rakor Ketenagalistrikan dan Energi

Bertempat di aula Dinas Energi dan Mineral Provinsi Riau, pada tanggal 9 s/d 10 Juni 2015 dilaksanakan Rapat Koordinasi Bidang Ketenagalistrikan dan Eneri Provinsi Riau, Rapat dihadiri oleh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten / Kota se-Provinsi Riau, Kementerian ESDM, PT. PLN, PT. Persadana Engginering dan SKPD terkait lainnya.

 

Acara yang rencananya dibuka oleh Plt. Gubernur Riau, namun dikarenakan jadwal Plt Gubernur yang masih mengahadiri paripurna DPRD, maka acara dibuka oleh Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau, Bapak Syahrial Abdi, AP. M.Si.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas ESDM menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi ini merupakan sarana untuk mensinergikan antara kabupaten / kota, PT. PLN dan Pemerintah Provinsi Riau dalam Bidang Ketenagalistrikan. Salah satu contoh kurang sinergitas selama ini adalah pembangunan sarana dan prasarana kelistrikan yang dilakukan tidak dapat manfaatkan secara maksimal dan tidak dapat dialiri listrik. Lebih lanjut Kepala Dinas ESDM menyampaikan, bahwa yang terpenting dari sinergitas tersebut adalah menghasilkan data yang valid yang diolah dalam database sehingga ketika diforum yang lebih tinggi, kita mampu mendapatkan program – program nasional yang bermakna untuk pembangunan ketenagalistrikan di Provinsi Riau Kedepannya.

 

Pada hari terakhir kegiatan Rapat Koordinasi diperoleh hasil kesepakatan yang ditandatangani bersama antara Dinas ESDM Kabupaten / Kota dan Dinas ESDM Provinsi Riau beserta PT. PLN yang akan diajukan kepada forum yang lebih tinggi yakni Gubernur Riau.

Templates Joomla 3.3 BIGtheme.net